Manado, 27/9 (Antara) - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat berpenghasilan rendah sehingga semakin maju dan mampu meningkatkan perekonomian daerah.

"Kami terus berrkomitmen melayani dan memberdayakan segmen masyarakat berpenghasilan rendah, termasuk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) serta para pensiunan," kata Regional Sales Head Pension Business BTPN Irradiate Pierenika di Manado, Selasa.

Dia mengatakan secara konsisten BTPN berupaya meningkatkan pelayanan kepada para nasabah. 

Purna Bakti unit bisnis yang fokus untuk melayani nasabah pensiunan, BTPN Mitra Usaha Rakyat unit bisnis yang fokus untuk melayani pelaku usaha mikro, BTPN Mitra Bisnis unit bisnis yang fokus melayani pelaku usaha kecil dan menengah.

Daya memiliki tiga pilar program yaitu Daya Sehat Sejahtera yang berfokus pada kesehatan, Daya Tumbuh Usaha yang berfokus pada pengembangan usaha dan Daya Tumbuh Komunitas yang berfokus pada pengembangan komunitas.

Daya juga diterapkan pada anak usaha yaitu BTPN Syariah yang fokus melayani nasabah dari komunitas prasejahtera produkif.

"Kami selalu berupaya melayani nasabah BTPN Purna Bakti seperti melayani orang tua sendiri," jelasnya.

Pihaknya memang menyiapkan kantor ini sebagai rumah kedua mereka.

Upaya penyempurnaan pelayanan nasabah juga terus dilakukan di BTPN Purna Bakti, yakni unit bisnis yang khusus melayani segmen pensiunan.

Untuk melihat pelayanan dan memahami model bisnis BTPN Purna Bakti, serta program pendampingan untuk para nasabah pensiun.

***3***

(T.KR-NCY/B/E008/E008) 27-09-2016 17:10:44

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024