Manado, 27/9 (Antara) - PT Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) terus meningkatkan daya sehat sejahtera purnabakti di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Untuk menjaga kesehatan para purnabakti di Sulut, hampir setiap bulannya, kami melakukan senam sehat," kata Regional Sales Head Pension Business BTPN Irradiate Pierenika di Manado, Selasa.

Dia mengatakan kegiatan kali ini dengan tema Purnabakti Sehat dan Aktif. Kegiatan ini merupakan bagian dari Daya Sehat Sejahtera.

Acara yang berlangsung sejak pagi hari diisi dengan beragam kegiatan senam bersama, seminar kesehatan, dan pemeriksaan kesehatan.

"Ini merupakan komitmen BTPN yang memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, apalagi purnabakti yang masih bisa beraktivitas namun tetap sehat dan kuat," jelasnya.

Dia menjelaskan BTPN tidak hanya menyalurkan kredit dan menghimpun dana dari purnabakti tersebut, namun juga sangat peduli dengan keaehatan mereka.

Purnabakti, katanya, memang sudah memiliki usia lanjut sehingga perlu ada layanan khusus setiap bulannya sehingga mereka masih bisa produktif juga sehat.

Salah satu purnabakti BTPN Manado Tresye Kiwol (63) merupakan pensiunan sejak tahun 2009 dari Departemen Keaehatan Provinsi Sulut dan langsung menjadi nasabah BTPN.

"Banyak hal yang didapat selama menjadi nasabah BTPN, selain mendapatkan pembiayaan, motivasi, seminar juga kegiatan keaehatan lainnya," kata Tresye.

Tresye mengatakan dirinya terus memberikan motivasi kepada pensiunan agar terua berolahraga karena akan membuat tubuh dan jiwa sehat serta mampu beraktivitas dan mendapatkan income lebih untuk keluarga.

Jadi, pihaknya sangat mendukung kegiatan sehat yang dilakukan BTPN.

***3***

(T.KR-NCY/C/E008/E008) 27-09-2016 18:53:22

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024