Manado, 27/9 (Antara) - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo) memilih Jeffry Dendeng sebagai Direktur Utama (Dirut) Bank Sulutgo, Selasa.

"Direksi serta komisaris lainnya yang terpilih dalam RUPSLB Bank Sulutgo merupakan hasil seleksi dari para calon yang mendaftar," kata Pemegang Saham Pengendali Pemerintah Provinsi Sulut Olly Dondokambey usai RUPSLB Bank Sulutgo di Kabupaten Minahasa Utara.

Dia mengatakan penjaringan yang telah dibuka selama beberapa minggu dan dimuat di media tersebut akhirnya pemegang saham memutuskan lima nama direksi dan lima nama komisaris yang baru.

Untuk empat direktur Bank Sulutgo lainnya yakni Welan Palilingan, Meiki Taliwuna, Maudy Revino Pepah dan Machmud Turuis.

Sedangkan lima komisaris yakni sebagai Komisaris Utama Sanny Parengkuan, kemudian anggota komisaris lainnya yakni Max Kembuan, Peggy Mekel, Rustam Akili dan Frederik Worang.

"Nama-nama komisaris dan direkai tersebut akan diserahkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test (FPT)," kata Gubernur Sulut ini.

Olly mengatakan mudah-mudahan 10 nama yang telah dipilih ini bisa lulus FPT sehingga tidak perlu dipilih kembali.

"Jika ada nama-nama yang tidak lulus dalam FPT maka kita akan melakukan RUPS LB kembali," jelasnya.

Dia berharap dengan direksi dan komisaris yang baru ini, akan ada kemajuan yang berarti di PT Bank Sulutgo.

Direktur Utama PT Bank Sulutgo Jeffry Dendeng mengatakan pihaknya sangat bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada pemegang saham yang memberikan kepercayaan kepadanya menjadi dirut Bank Pembangunan Daerah.

Dia mengatakan kepercayaan ini akan dimanfaatkan dengan baik sehingga Bank Sulutgo akan lebih maju dan modern.

"Yang terpenting Bank Sulutgo akan mampu memberikan kontribusi yang lebih baik kepada pemerintah daerah," jelaanya.***3***



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 27-09-2016 14:24:41

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024