Manado, (Antarasulut) - Alexander Mellese, kembali menjadi ketua Komunitas Pers Manado (KPM), dalam Musyawarah daerah (Musda) I, yang digelar pada 23 September 2016, di arya duta hotel Manado.

     "Mellese terpilih kembali, setelah menyisihkan tiga kandidat lainnya yakni Yulia Walandouw, Leriando Kambey dan Devy Kumaat," kata Ketua Panitia Musda, Michael Djamal, di Manado.

     Djamal mengatakan, sejak awal Mellese yang masih mendapat banyak dukungan dari anggota KPM, sudah menyatakan kesiapannya maju kembali, meskipun sejumlah anggota KPM seperti Leriando Kambey, Devy Kumaat dan Yulia menyatakan kesiapan maju sebagai calon ketua.

     "Tetapi di menit-menit terakhir Yulia menyatakan mundur, setelah mengumpulkan lebih dari lima suara dibandingkan Leri dan Devy yang memang hanya mendapatkan satu suara," katanya.

     Musda I KPM tersebut dibukan Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan, yang memberikan semangat dan dukungan kepada KPM untuk agar acara berjalan lancar.

     "Wawali Bastiaan, juga menyatakan dukungannya kepada KPM agar bisa terus berkiprah bersama untuk membangun Manado yang lebih baik ke depannya," katanya.

     Selain Wawali Bastiaan, Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, juga hadir dalam Musda tersebut dan memberikan dukungan kepada Jurnalis peliput di lembaga politik di Manado tersebut.

     "Ketua berharap Musda ini menjadi cara bagi KPM untuk makin maju dan sinergis dengan pemerintah dan DPRD membangun Manado lewat pemberitaan masing-masing," katanya. ****


Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024