Manado, (AntaraSulut) - Panitia Keuskupan Manado siap menggelar Indonesian Youth Day (IYD) 2016 yang merupakan kegiatan pertemuan orang muda Katolik di 37 keuskupan di Indonesia.
 
Kesiapan itu terungkap saat digelar rapat gabungan panitia pelaksana IYD 2016 Keuskupan Manado dan panitia lokal paroki se-Keuskupan Manado di Wisma Montini dihadiri Uskup Manado, Mge Josef Suwatan MSC di Manado, Sabtu (24/9) 
          
Dalam rapat  yang dipimpin Ketua Panitia Pelaksana Pastor John Montolalu Pr dipaparkan round-down acara mulai saat kedatangan peserta IYD mulai tanggal 28 September sampai kepulangan yang dijadwalkan paling lambat 10 Oktober.
          
Semua detail kegiatan dipresentasikan untuk diketahui dan diminta masukkannya bila dianggap perlu dan semua seksi diberi kesempatan menyampaikan progress report mengenal  yang menjadi tanggung jawabnya. serta kegiatan live-in (hidup bersama keluarga dengan masing-masing peserta ).
          
Pelbagai arahan juga disampaikan kepada masing -masing seksi di panitiaan agar kegiatan IYD 2016 di Keuskupan Manado bisa berjalan dengan baik. 

Uskup  Suwatan  menyampaikan terima kasih kepada semua panitia yang telah berusaha dengan segenap tenaga, dengan bersemangat untuk menyukseskan acara ini.,  juga memberikan motivasi, 

 Ketua Seksi Live -in Pastor Christ Ludong Pr menegaskan, semua persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut sudah siap, 
          
Ketua Seksi Karekese Iwan Lalamentik menjelaskan, tak kurang dari 13 uskup dan 2 pastor serta puluhan pembicara awam pun telah menyatakan kesiapannya untuk mengisi acara Ngopi (Ngobrol Pintar) yang adalah bagian dari kegiatan seksi katekese.
          “
Tak kurang dari 2.500 OMK dan pendamping perutusan 37 Keuskupan di Indonesia  akan hadir Manado. Kepastiannya kehadiran dari  masing -masing Keuskupan, kata  Sekretaris Panpel Pastor Andreas Ramayar.


Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024