Minahasa Utara, (24/9) (Antara Sulut) - Berkembangnya pariwisata Sulawesi Utara tak lepas dari peran hotel yang memberikan pelayanan bagi pengunjung khususnya wisatawan Lokal maupun Mancanegara, salah satunya Sutanraja Hotel.
"100% dari manajemen sangat mendukung pariwisata karena itu merupakan perbandingan lurus terhadap kemajuan hotel," ujar General Manager Sutan Raja Hotel, Agus Sunarto saat temu kenal sejumlah wartawan Minahasa Utara, Jumat.
Sutan Raja Hotel kata GM, kini hadir di beberapa wilayah di Sulawesi Utara diantaranya Minahasa Utara, Minahasa Selatan dan Kota Kotamobagu terus berkontribusi positif lewat pariwisata.
Menurutnya, Sutan Raja sangat mengapresiasi setiap event budaya dan pariwisata, salah satu contohnya adalah gelaran akhir tahun yang sangat menyedot wisatawan lokal, domestik maupun mancanegara.
"Selaku Manajemen, tertantang untuk mengangkat kearifan, budaya dan pariwisata lokal karena kami satu satunya hotel berbintang empat yang berorientasi dari desa ke kota. Artinya hanya kami yang berani mengambil lokasi hotel di daerah penggiran, sementara hotel hotel besar lainnya berlomba mencari tempat di pusat perkotaan dan pusat pariwisata," kata GM.
Dia mengatakan, Sutan Raja Hotel sudah beroperasi di 25 tempat di indonesia, sementara 5 lagi uder construction.
"Untuk itu nantinya sangat membutuhkan banyak tenaga. Selama 6 tahun berdiri di Minut, telah banyak karyawan asli lokal yang awalnya mulai dari bawah sudah melangkah jauh posisinya dalam manajemen hotel," katanya.
Dia berharap kehadiran Sutan Raja Hotel terus memberikan kepuasan bagi para pengunjung dan managemen terus membenahi dan menata lewat pengembangan pariwisata di Sulawesi Utara.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024