Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Sendrianto Donal Sentinuwo SH mengatakan pelaksanaan pendaftaran Pilkada di Sangihe dipantau tiga orang pimpinan Bawaslu Sulut.

      "Ketua Bawaslu Sulut Herwin Malonda bersama dua orang pimpinan lainnya Samsul Rizal Musa dan Jhoni Suak hadir memantau pelaksanaan pendaftaran calon kepala daerah di Sangihe," kata Ketua Panwaslu Kabupaten Sangihe, Sendrianto Donal Sentinuwo, SH di Tahuna.

     Kehadiran tiga pimpinan Bawaslu, lanjutnya, menandakan bahwa pihak Bawaslu bersama jajaran yang ada di Sangihe, serius melakukan pengawasan setiap tahapan Pilkada.

     "Badan Pengawas Pemilu bersama jajaran Panwas di Sangihe benar-benar serius mengawal semua tahapan Pilkada di Sangihe agar bisa berjalan sesuai aturan yang ada," katanya.

     Menurut dia, untuk ketua Bawaslu Herwin Malonda bersama Samsul Musa hanya melakukan pemantauan pendaftaran pada hari pertama karena harus melakukan pemantauan pendaftaran di Kabupaten Bolmong.

     "Ketua Bawaslu Herwin Malonda bersama Samsul Musa, Kamis pagi, langsung berangkat ke Bolmong untuk melakukan pemantauan pendaftaran Pilkada Bolmong," ujarnya.

     Sedangkan Joni Suak melaksanakan tugas di Sangihe sampai pendaftaran hari kedua.

      Pada pendaftaran calon bupati dan wakil bupati hari kedua juga dipantau oleh Joni Suak pimpinan Bawaslu Sulut, ucapnya.

     Dia mengatakan, selama dua hari pelaksanaan pendaftaran semuanya berjalan dengan baik.

     "Kami berterima kasih kepada semua masyarakat yang sudah menunjukan kedewasaan dalam berpolitik sehingga dua hari pelaksanaan pendaftaran pasangan calon berjalan dengan baik," katanya. ***2***

(T.KR-JRL/B/F003/F003) 23-09-2016 19:57:14

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024