Manado, 22/9 (Antara) - Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Utara menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Polisi Lalu Lintas (Polantas), di Manado, Kamis

Kapolda Sulawesi Utara(Sulut) Irjen Pol Wilmar Marpaung mengatakan peringatan HUT ke-61 polisi lalu lintas (Polantas) momentum untuk lebih bekerja keras dan cerdas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Jadikan momentum untuk bekerja keras, bekerja cerdas guna meningkatkan kinerja lalu lintas," kata Marpaung.

Wilmar Marpaung mengatakan masih terdapat keluhan masyarakat seperti kemacetan lalu lintas, pada beberapa tempat di Manado.

Terkait dengan itu beberapa terobosan dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) maupun Satuan Lalu Lintas (Satlantas) seperti adanya jalur "One way traffic".

Namun di beberapa tempat masih terjadi kemacetan, terutama pada saat jam-jam sibuk.

"Meminta supaya dapat dilakukan upaya secara terus menerus dalam mengatasinya," kata Marpaung.

Ia mengatakan begitu juga terobosan lainnya dalam menekan angka kecelakaan khususnya korban meninggal dunia, kemudan dalam pelayanan registrasi perlu ditingkatkan dengan mengunakan IT.

"Ini semua untuk merspons apa yang mejadi keinginan masyarakat," kata Marpaung.

Direktur Lalu Lintas Polda Sulut Kombes Pol Subandrya mengatakan dalam memperingati HUT ke-61 Polantas, telah melaksanakan sejumlah kegiatan bakti sosial seperti sunatan masal, pengobatan gratis dan donor darah, di Tondano, Minahasa.

"Kegiatan ini mendapatkan sambutan baik dari masyarakat yang datang memanfaatkan kesempatan itu," katanya.

Pada saat tersebut Kapolda Sulut menyerahkan penghargaan kepada personel lalu lintas dan PNS berprestasi serta kepada masyarakat yang peduli terhadap permasalahan di bidang lalu lintas.

Penyematan pin Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas kepada Wakil Wali Kota Manado Moor D Bastian, selaku Ketua Forum Lalu Lintas Kota Manado, serta dua perwakilan mitra lalu lintas.

Serta memasang stiker keselamatan berlalulintas pada angkutan kota mikrolet. ***2***



(T.J009/B/G004/G004) 22-09-2016 19:44:17

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024