Manado, (AntaraSulut) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Utara memperkirakan cuaca di 15 kabupaten dan kota pada Kamis (22/9) berawan hingga hujan ringan.

"Angin permukaan yang bertiup dari utara menuju barat daya berkecepatan 15-18 kilometer per jam," kata Prakirawan Stasiun Meteorlogi Sam Ratulangi Manado Nurhadi di Manado, Rabu.

Cuaca berawan berpeluang terjadi di Kota Manado, Bitung, Kotamobagu, Airmadidi (Kabupaten Minahasa Utara), serta Molibagu (Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan).

Selanjutnya, Melonguane (Kabupaten Kepulauan Talaud), Tahuna (Kabupaten Kepulauan Sangihe) dan Ondong (Kabupaten Kepulauan Sitaro).

Sementara itu, hujan ringan diperkirakan terjadi di Kota Tomohon, Tondano (Kabupaten Minahasa), Lolak (Kabupaten Bolaang Mongondow Utara) dan Boroko (Kabupaten Bolaang Mongondow Utara).

Nurhadi menambahkan, untuk ketinggian gelobang di perairan Sulawesi, Sangihe dan Talaud serta bagian utara dan selatan Sulawesi Utara bervariasi antara 0,25-1,0 meter. ***4***

(T.K011/B/B012/B012) 21-09-2016 15:20:30

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024