Manado, 25/8 (Antara) - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memberikan apresiasi kepada Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata (Stiepar) Manado yang menghasilkan sarjana siap pakai.

"Sarjana yang dihasilkan oleh Stiepar Manado, akan langsung diakomodir oleh sektor pariwisata di Sulut," kata Gubernur Olly di Manado, Kamis.

Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Pemprov Sulut Star Wowor mengatakan belum lama ini Stiepar Manado mengukuhkan 63 Sarjana Strata I yang siap pakai yang dapat diakomodir sektor pariwisata daerah itu.

Dia mengungkapkan dengan pengukuhan wisudawan dan wisudawati ini dapat mendorong indeks pembangunan manusia di daerah itu meningkat.

Wisudawan/i diharapkan mampu mengaplikasikan hasil yang dicapai di dunia formal, karena sarjana bukan akhir segalanya namun awal baru dalam kehidupan bermasyarakat, bersosial dan melakukan setiap pekerjaan dengan baik.

Direktur Stiepar Manado Drevy Malalantang mengatakan mahasiswa yang dihasilkan Stiepar harus dapat membanggakan almamater, baik di dunia kerja maupun profesi apapun yang ditekuni.

Masyarakat Sulut, katanya, saat ini membutuhkan sumbangsih besar, kiranya sarjana yang dihasilkan Stiepar dapat memberikan yang terbaik pada masyarakat.

Apalagi, katanya, dunia pariwisata di Sulut sementara dalam pengembangan, diharapkan lulusan Stiepar dapat berpartisipasi di dalamnya guna kemajuan daerah Sulut ke depan.***4***



(T.KR-FML/B/G004/G004) 25-08-2016 21:52:43

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024