Manado, 22/8 (Antara) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyambut baik peningkatan status kepolisian daerah setempat dari tipe B menjadi tipe A.

"Bersyukur dengan perubahan peningkatan Polda dari tipe B menjadi tipe A," kata Gubernur Sulut Olly Dondokambey usai pengukuhan Polda Sulut menjadi tipe A di Manado, Senin.

Olly Dondokambey mengatakan peningkatan tipe ini akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta terciptanya kondisi kamtibmas yang aman.

Naiknya tipe A akan berdampak dengan bertambahnya jumlah personel polisi di daerah itu serta ditunjang dengan sarana dan prasarana yang dimiliki.

"Ini akan membuat masyarakat menjadi senang, dan kondisi Kamtibmas yang kondusif akan tercipta," katanya.

Terciptanya kondisi Kamntibmas kondusif, kata Olly, akan berdampak positif bagi pembangunan di daerah tersebut seperti di sektor pariwisata.

Masyarakat akan mersama aman dan nyaman, dan berpengaruh pada kunjungan wisatawan di daerah ini.

"Target kami di sektor pariwisata, dan diharapkan kunjungan wisatawan akan terus meningkat," katanya.

Pengukuhan Polda Sulut jadi tipe A tersebut dilakukan Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan dalam suatu upacara, di halaman Mapolda Sulut.

Pengukuhan itu ditandai dengan penyerahan Pataka Polda Sulut Sarwa Bhrata Eka kepada oleh Wakapolri Komjen Budi Gunawan kepada Kapolda Sulut Irjen Wilmar Marpaung.***2***



(T.J009/B/N002/N002) 22-08-2016 20:14:05

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024