Manado, (Antarasulut) - Sebanyak 1.200 orang mengikuti tarian poco-poco yang digelar di lapangan Sparta Tikala Manado, Kamis sore.

"1.200 orang ikut tersebut adalah para guru dan siswa yang mengikuti tarian massal poco-poco yang digelar oleh dinas pendidikan," kata Kepala Dinas Pendidikan Manado, Corry Tendean di Manado usai acara.

Corry mengatakan, tarian poco-poco massal tersebut digelar dalam rangka memeriahkan sekaligus memperingati HUT ke 71 Kemerdekaan RI sekaligus untuk menjalin silaturahim di kalangan pengajar.

Corry juga mengatakan, Wali Kota Vicky Lumentut, Wakil Mor Bastian, serta Forkopimda ikut dalam tarian poco-poco tersebut, sekaligus memberikan semangat kepada para guru yang sedang menari.

Dia mengatakan, dengan menggelar tarian poco-poco secara massal, diharapkan akan membuat para guru dari 11 kecamatan di Manado serta para siswa bisa saling bertemu dan bersama bersukacita dalam kemeriahan kemerdekaan Indonesia.

"Kita berharap di momentum peringatan hari kemerdekaan ini, akan membuat para guru semakin termotivasi untuk melaksanakan tugasnya dengan baik," katanya.

Dengan demikian, kata Corry, akan membuat dunia pendidikan di Manado akan menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya sehingga akan banyak calon pemimpin masa depan yang dihasilkan.

Dia mengatakan, usai tarian poco-poco ada penyerahan hadiah kepada para pemenang sejumlah lomba yang digelar oleh dinas pendidikan dalam rangka HUT proklamasi oleh wali kota dan wakil. ***4***



(T.KR-JHB/B/S023/S023) 18-08-2016 22:44:36

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024