Manado, 15/8 (Antara) - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membagikan sebanyak 1.000 paket kebutuhan pokok kepada masyarakat di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"BUMN Hadir Untuk Negeri, menggelar pasar murah dengan membagikan 1.000 paket yang berisi beras, minyak goreng dan gula pasir," kata Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) Didik Prasetyo di Manado, Senin.

Dia mengatakan 1.000 paket kebutuhan pokok atau sembako dalam pasar murah tersebut yakni sebanyak 10 kg beras, dua liter minyak goreng dan dua kg gula pasir.

Didik mengatakan yang berhak menerima paket tersebut yakni bagi masyarakat pra sejahtera di kota Manado.

"Pembagian sembako ini merupakan rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri dalam rangka peringatan HUR RI yang ke-71," kata Didik saat pembagian sembako di lakukan di Kantor Perum Bulog Divisi Regional Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Direktur SDM dan Umum Jasamarga Muhammad Najib Fauzan mengatakan pembagian sembako murah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan BUMN hasir untuk negeri yang sudah dimulai serentak di 34 provinsi, yang mana 119 BUMN turut terlibat.

 "Pembagian paket murah adalah satu dari rangkaian berbagai kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri, yang akan kami gelar sepanjang 2016," katanya. 

Di samping pasar murah, pihaknya juga menggelar sejumlah kegiatan seperti siswa mengenal nusantara, pemutaran film dengan animasi khas Indonesia, penyediaan sarana air bersih, BUMN mengajar dan sejumlah kegiatan lainnya.
 
Total harga paket sembako murah tersebut bernilai Rp150.000 dan dijual seharga Rp25.000. Hasil penjualan sembako tersebut akan disumbangkan bagi pembangunan rumah-rumah ibadah di Kabupaten Minahasa.

Asisten II Sekretariat Daerah Pemprov Sulut Sanny Parengkuan mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi BUMN Hadir Untuk Negeri, karena mengambil bagian bersama dengan pemerintah daerah dalam pembangunan masyarakat Sulut.
 
"Saya berharap masyarakat yang mendapatkan paket kebutuhan pokok ini agar memanfaatkan dengan baik, dan semoga menjadi berkat," jelas Sanny.
 
Pemerinmtah daerah berharap, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dan saling bersinergi baik BUMN dan pemda setempat.
 
Yul Irene Maria Ropa, salah satu warga yang membeli paket sembako murah mengaku terbantu dengan kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri, yang menjual paket sembako dengan harga murah. 
 
"Saya berterima kasih kepada Tuhan, dan berterima kasih kepada BUMN atas bantuan sembako harga murah ini. Cukup meringankan beban kami, terutama ketika harga sembako di pasaran merangkak naik," katanya. 

Nontje M juga warga Manado mengatakan pihaknya sangat senang dengan bantuan ini, secara khusus harga gula pasir di Manado yang saat masih tinggi yakni berkisar Rp18.000/kg," katanya.

 Hadir dalam Pasar Murah tersebut, mewakili Gubernur Sulut Asisten II Sekretariat Daerah Pemprov Sulut, Sanny Parengkuan, Kepala Biro ekonomi Setda Provinsi Sulut Jane Mendur, Kadivre Bulog Sulut dan Gorontalo Sabaruddin Amrullah, Direktur SDM PT Jasa Marga (Persero) Moh Najib Fauzan.***3***

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024