Manado (Antarasulut) - Bupati Kabupaten Banggai, Herwin Yatim dan Anggota DPRD Banggai Suprapto dan dua Anggota Kadin Banggai Tini Wong dan Thati Ariyati B. Laha, sukses melobi tour operator Lion Air Tiongkok untuk berinvestasi di daerah tersebut.

     Hal tersebut disampaikan oleh Dirut MM Travel Lion, Bong Chandra, saat memberikan sambutannya di penandatanganan MOU antara pihaknya dengan Pemkab Morotai Kepulauan yang diwakili langsung Bupati Morotai.

     "Mulai september khusus Lion Air yang terbang dari delapan kota di Tiongkok, sudah memastikan menaikkan frekwensi terbang menjadi 12 dari enam  penerbangan dalam seminggu, yang seminggu yang sejak 4 Juli 2016 terbang ke Manado," katanya.

     Chandra mengatakan, hal tersebut berarti mulai bulan September, Lion akan membawa 10 ribu turis Tiongkok per bulan.
 
     "Nah, kami sudah programkan dari jumlah turis tersebut per bulan, kami akan meneruskan mefeka ke destinasi lain di luar Sulut, yakni Morotai hingga Luwuk di Sulteng," kata Bong Chandra.

     Dia juga  memastikan, akhir Agustus akan segera membawa tim khusus untuk survei dan ber-MOU dengan Pemkab Banggai.

     "Masyarakat Kab Banggai siap menyambut investasi Lion sekaligus membawa turis ke daerah kami yang memilki banyak potensi wisata" kata Herwin Yatim.

    Sukses pertemuan yang berlokasi di Hotel Aryaduta Manado pada Senin 8/8 malam itu, difasilitasi Dino Gobel, tokoh muda dari daerah tersebut yang juga Staf Ahli Bidang Investasi Kab Banggai.***




Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024