Manado 6/8 (Antara) - General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, Halendra Waworuntu mengatakan pihaknya berharap mendapat pelayanan prima utama tahun 2016.

"Dengan perkembangan Bandara Samrat saat ini, kami berharap akan mendapat penilaian pelayanan prima utama, karena sebelumnya hanya pelayanan prima madya," kata Helendra di Manado, Sabtu.

Halendra menyampaikan sejumlah perubahan dan peningkatan yang dilakukan di Bandara Sam Ratulangi diantaranya adalah perluasan areal publik di lantai II ruang keberangkatan domestik dan internasional.

Penggantian tempat duduk untuk penumpang serta tambahan fasilitas lain guna menambah kenyamanan pengguna jasa dan menambah estetika bandara seperti pembuatan taman anggrek.

Lanjutnya, tahun lalu Bandara Sam Ratulangi memperoleh penghargaan Pelayanan Prima Madya, harapannya tahun ini akan meningkat dan mendapatkan Penghargaan Pelayanan Prima Utama.

Tim Penilai Pelayanan Prima ini berjumlah delapan orang yang terdiri dari satu orang dari Ombudsman, satu orang dari Kemenpan RB, dua orang dari media dan empat orang dari Kementerian Perhubungan.

Penilaian akan dilakukan terhadap sembilan komponen yaitu, Visi-Misi, Standar Pelayanan, Sistem, Mekanisme dan Prosedur, SDM, Sarana dan prasarana pelayanan, Produktifitas dalam pencapaian target pelayanan, Sistem informasi pelayanan publik, Survei Kepuasan masyarakat dan Penanganan pengaduan.

Setelah pemaparan di ruang rapat, acara dilanjutkan dengan peninjauan lapangan bersama.

Menurut pengamatan Tim Penilai yang di Ketuai J A Barata mengatakan Bandara Sam Ratulangi saat ini memang sangat berubah dari segala aspek baik pelayan dan fasilitasnya dan terlihat lebih nyaman dibanding tahun-tahun sebelumnya.***1***

(T.KR-NCY/B/M019/M019) 06-08-2016 18:35:53

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024