Manado, (AntaraSulut) - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengevaluasi akuntabilitas Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan empat kabupaten/kota.

"Telah ada tim dari Kemenpan-RB yang dipimpin asisten deputi yang akan melakukan evaluasi untuk mengetahui kinerja SKPD selama ini," kata Wakil Gubernur Steven Kandouw di Manado, Selasa.

Seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) pemprov, kata Wagub, akan menjadi fokus evaluasi, begitupun di empat kabupaten dan kota yaitu Manado, Bitung, Kabupaten Minahasa Utara dan Minahasa Tenggara.

Tim yang beranggotakan lima personel ini, akan mengevaluasi kinerja dan reformasi birokrasi di seluruh SKPD Pemprov Sulut apakah sudah sesuai dengan rencana kerja dan rencana strategis serta selaras dengan visi dan misi gubernur yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah.

"Paling penting adalah sejalan dengan sembilan program prioritas nawacita yang digulirkan oleh Presiden Joko Widodo," katanya.

Ia meminta, SKPD proaktif selama berlangsungnya evaluasi ini.

"Kita harus mendukung sepenuhnya penyiapan evaluasi ini, karena menjadi target Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub, SKPD pemprov dan empat kabupaten/kota harus mendapat predikat A dalam penilaian tim dari Kemenpan RB nanti. Sebelumnya predikat B," katanya.

Kotambunan optimistis, hasil evaluasi kinerja SKPD pemprov dan empat kabupaten kota akan memperoleh predikat A di era kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Tim evaluasi akuntabilitas kinerja dan reformasi birokrasi Kemenpan-RB dipimpin Asisten Deputy (Asdep) Akuntabilitas Pengawasan dan Reformasi Birokrasi Naftali Sipayung (supervisor tim), serta Kabid Pengawasan Agusdin Mutaqim (Ketua Tim Evaluasi).***2***



(T.K011/B/A013/A013) 26-07-2016 22:10:51

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024