Tomohon,  (AntaraSulut) - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara, menjamin memberikan kemudahan bagi investor yang ingin menanamkan investasinya di daerah berpenduduk lebih dari 100 ribu jiwa ini.

"Kemudahan berinvestasi ini dalam rangka meningkatkan iklim investasi serta mengoptimalkan potensi-potensi yang ada," kata Wali Kota Jimmy F Eman di Tomohon, Selasa.

Wali Kota mengatakan, baru-baru ini pemerintah kota menerima kunjungan rombongan dari Chairman Lu & Tian Jin Pharmacyteucal Holding Co.Ltd, Direktur PT Bumi Karsa Budi Asril dan rombongan yang berjumlah 10 orang.

Tian Jin adalah kota yang telah dikunjungi Presiden Joko Widodo saat ke Tiongkok pada waktu lalu, katanya.

"Jadi ini merupakan bagian dari tindak lanjut hasil kunjungan Presiden Jokowi. Para calon investor membicarakan proyek di bidang pertanian," ujarnya.

Di sisi lainnya, wali kota juga mempresentasikan pelaksanaan "Tomohon international Flower Festival" (TIFF) 2016 yang telah menjadi agenda wisata tahunan.

"Pemerintah kota mengundang mereka untuk berpartisipasi dan menyaksikan TIFF sekaligus melirik investasi di bidang ini," katanya.

Wali kota mengatakan, pada pertemuan tersebut delegasi Tiongkok mengagumi potensi dan keindahan Kota Tomohon yang menurut mereka daerah ini mempunyai potensi di berbagai bidang dan akan semakin berkembang di 5-10 tahun ke depan.

"Tentu semua investasi yang akan berkembang di Tomohon harus selaras dengan visi misi wali kota dan wakil wali kota menjadikan daerah ini kota pariwisata dunia. Dialog ini juga menyentil pembangunan monorail," katanya.***3***

(T.K011/B/S023/S023) 26-07-2016 22:31:40

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024