Manado, 26/7 (Antara) - Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 712 Wiratama menggelar latihan dalam upaya meningkatkan kemampuan prajurit di kesatuan itu.

"Latihan itu guna tetap terjaganya kemampuan dan profesionalisme setiap prajurit dalam melaksanakan tugas," kata Danyon 712 Letkol Inf Dadang Ismail di Manado, Selasa.

Kemampuan itu, kata Ismail harus dimiliki setiap prajurit mulai tingkat perorangan, regu, peleton, kompi bahkan batalyon," kata Dadang melalui Kapenrem 131 Santiago Mayor Inf Fathan Ali.

Prajurit profesional dan tangguh dalam melaksanakan suatu kegiatan latihan gladi model tingkat peleton.

Dalam latihan tersebut memainkan suatu taktik penyerangan dalam model atau bagan bak pasir dalam tata cara bagaimana merebut suatu sasaran.

Latihan tersebu dipandu Koordinator Latihan Lettu Inf Alvian Rimbing dan Komandan Latihan Kapten Inf Hendra Eko sekaligus sebagai Komandan Kompi (Danki) A Tateli .

"Latihan itu ditinjau langsung Tim Pusat Kesenjataan Infantri dipimpin Letkol Inf Gunawan," katanya.

Ia mengatakan, dalam menghadapi program TNI AD yang dilaksanakan setiap tahun yakni Lomba Peleton Ketangkasan (Ton Tangkas), Yonif Raider 712 Wiratama telah menyiapkan setiap kompi menghadapi kegiatan itu.

Nantinya setiap kompi itu akan diseleksi oleh Tim dari Kodam VII Wirabuana.

Seleksi itu dilakukan di seluruh jajaran Kodam Wirabuana, guna menyiapkan satu peleton untuk mewakili Kodam tersebut pada ajang lomba Ton Tangkas oleh TNI AD.***2***

(T.J009/B/G004/G004) 26-07-2016 19:50:53

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024