Manado, 20/7 (Antara) - PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi (Samrat) Manado menampilkan kesenian daerah saat melepas pulang sebagian turis asal Tiongkok yang berlibur di Sulawesi Utara.

"Malam ini kami menampilkan dua tarian asal Minahasa yakni tarian Uka Ka Ka Kau dan tarian pisok," Kara General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Samrat Manado Halendra Waworuntu di Manado, Rabu.

Dia mengatakan hal ini dilakukan agar ada kesan yang luar biasa sehingga turis asal Tiongkok akan kembali lagi ke daerah ini.

"Kita harus melayani dengan baik, memberikan pelayanan prima sehingga wisatawan dari manapun akan betah dan pasti akan kembali lagi," jelasnya.

Dia mengatakan malam ini akan ada keberangkatan wisman Tiongkok dari Manado menuju Guangzhou dengan menggunakan maskapai Lion Air dan Sriwijaya Air.

"Penumpang Lion Air sebanyak 204 orang dan Sriwijaya Air sebanyak 183 orang," katanya.

Dia mengatakan kelihatan wisatawan Tiongkok sangat terkesan dengan acara kesenian malam ini.

"Kita selalu berharap wisatawan yang datang ke Sulut akan kembali lagi, sehingga mari berikan yang terbaik," jelasnya.

Tarian Uka Ka Ka Kau asal Minahasa menceritakan pergaulan muda-mudi dan Tarian Pisok menggambarkan seorang burung yang terbang tinggi, sehingga diharapkan wisman yang akan kembali ke Tiongkok bisa terbang dengan nyaman dan tiba dengan selamat.***1***

(T.KR-NCY/B/S027/S027) 20-07-2016 20:59:14

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024