Manado, 20/7 (Antara) - Sebanyak 101 orang mendaftarkan diri sebagai calon direksi dan komisaris Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG).

"Dari 101 orang yang mendaftar sebagai calon direksi dan komisaris BSG, sebagian besar adalah warga Sulut," kata Ketua Komite Renumerasi dan Nominasi (KRN) Calon Direksi dan Komisaris BSG Alexius Lembong di Manado, Rabu.

Dia mengatakan 101 orang yang mendaftar ini ada akademisi, politik, pensiunan perbankan maupun yang masih aktif dalam dunia perbankan.

"Setelah diumunkan di koran lokal maupun nasional, antusias masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai direksi maupun komisaris bank Sulutgo terus berdatangan hingga berakhir tanggal 12 Juli 2016," kata Alexius.

Dia mengatakan dari 101 calon tersebut, sebanyak 55 orang mendaftar sebagai direksi, 43 orang komisaris dan tiga orang yang tidak jelas arahnya kemana.

Komisaris Utama Bank Sukut dan Gorontalo Robby Mamuaja mengatakan calon direksi dan komisaris bukan hanya dari Sulut dan Gorontalo tapi dari Jayapura, Maluku, Sumatera, Kalumantan dan Sulawesi.

"Sekitar 60 persen dari Sulut dan 40 persen calon direksi dan komisaris dari luar Sulut," kata Robby.

Jadi, katanya, ada kemungkinan direksi dan komisaris Bank sulutgo bisa saja orang di luar Sulut dan Gorontalo yang menjadi pemegang saham utama.

"Memang harus diakui calon dari internal Bank Sulutgo juga banyak yang mendaftar," jelasnya.

Dari sisi usia yang mencalonkan diri sebagai direksi dan komisaris ada yang usianya 30-an, kemudian di atas 40-an.***3***

(T.KR-NCY/B/G004/G004) 20-07-2016 19:41:39

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024