Manado, (Antara) - Maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia akan mempelajari rute penerbangan langsung Manado-Singapura, menyusul semakin banyak warga Sulawesi Utara (Sulut) yang memilih liburan ke Singapura.

"Kami akan mempelajari pembukaan rute penerbangan langsung ke Singapura-Manado maupun sebaliknya," kata Direktur Komersial Citilink Indonesia Hans Nugroho melalui Distrik Sales Manager Citilink Indonesia Manado Tia Nugraha di Manado, Senin.

Dia mengatakan melihat kondisi di Sulut, kelihatannya potensi ke Singapura cukup tinggi, namun pihaknya harus memikirkan hitung-hitungan bisnisnya.

"Selain memberikan pelayanan yang terbaik dan prima kepada masyarakat dan pemerintah, juga Maskapai Citilink memikirkan hitungan bisnis yang harus didapatkan dari setiap pembukaan rute baru," jelasnya.

Tahun ini, katanya, Citilink akan membuka rute baru Manado-Tiongkok dan diperkirakan akan berlaku secara reguler tahun 2016 ini.

Ke depan, katanya, pembukaan rute-rute lainnya akan dipikirkan lagi, karena dampak kelancaran transportasi udara cukup besar ke semua sektor riil yang ada.

"Bahkan akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah," jelasnya.

Untuk semester dua tahun ini, Citilink membawa ribuan wisatawan mancanegara dari Tiongkok secara carter. Diperkirakan hingga akhir Agustus 2016 sebanyak 3.000 wisatawan dapat diakomodir oleh Citilink.

Para wisatawan dari Hongkong dan China ini dijadwalkan tiba pertama di Manado sejak tanggal 12 Juli 2016 dengan menggunakan penerbangan Citilink dengan armada pesawat Airbus A320 yang memiliki kapasitas tempat duduk untuk 180 penumpang. ***1***



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 18-07-2016 16:26:41

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024