Minahasa Tenggara, (Antara) - Perwakilan dari Kabupaten Minahasa Tenggara tampil sebaik juara I pada pemilihan kepala sekolah terbaik se Provinsi Sulawesi Utara untuk kategori Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).
"Untuk juara satu diperoleh kepala SMK Kristen Tombatu atas nama Yunus Akay dengan menyisihkan sejumlah sekolah-sekolah lainnya se Sulut," kata Kepala Bidan Pengembangan Mutu Pendidik Tenaga Kependidikan (PMPTK) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Minahasa Tenggara Sarah Kindangen di Ratahan, Senin.
Dirinya menuturkan hasil tersebut merupakan salah satu prestasi terhadap dunia pendidikan di Minahasa Tenggara di tingkat provinsi.
"Ini tentunya menjadi kebanggaan dari dunia pendidikan di Minahasa Tenggara karena kita bisa tampil terbaik di Sulut," ujarnya.
Selain itu menurut Sarah nantinya utusan Minahasa Tenggara tersebut akan mewakili Sulut di tingkat nasional uintuk pemilihan kepala sekolah terbaik tingkat nasional.
"Yunus Akay nantinya juga akan mewakili Sulut untuk ke tingkat nasional untuk pemilihan yang sama," katanya.
Sejumlah utusan Kabupaten Minahassa Tenggara lainnya juga berhasil tampil terbaik pada pemilihan guru Sekolah Menengah Atas (SMA) dan SMK.
"Ada juga juara dua kategori guru SMA antas nama Henny Kuhu guru SMA Tombatu, dan Juara dua kategori guru SMK atas nama Grace Simon," ungkap Sarah.
Ia menambahkan capaian tersebut tidak terlepas dari perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan pihak Dikpora Minahasa Tenggara terhadap kualitas tenaga pendidik.
"Ini tentunya tidak terlepas juga motivasi dan perhatian dari Bupati James Sumendap yang selalu mendorong para tenaga pendidik untuk meningkatkan kualitas," tandasnya.***4***

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024