Manado (Antarasulut) - Suasana khusyuk di tengah tahmid dan tauhid yang dilantunkan semesta alam atas kemenangan setelah sebulan berpuasa, memang terasa di seluruh dunia.

     Salah satunya adalah di ujung utara Kota Manado, Kelurahan Tongkaina, kecamatan Bunaken, umat muslim di tempat itu, bersama-sama menaikan salat Idul Fitri 1437 Hijriah setelah sebulan berpuasa.

     Lurah Tongkaina, Glennstiano Kowaas, bersama ketua tim penggerak PKK Gladys Veronica Nayoan, tak ketinggalan menghadiri Salat Id di Masjid Al-Amin Tongkaina, dimana Imam Idris Asim bertindak sebagai khotib.

     Sebagai Lurah, Kowaas menyampaikan sambutan mewakili pemerintah dan keluarganya menyampaikan selamat hari raya.

     "Orang yang paling mulia adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain,  berrsihkan diri, sucikan hati di hari yang Fitri ini, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriah Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum," pesan Kowaas dalam sambutannya.

     Sementara warga muslim Tongkaina yang sebagian besar berdomisili di Lingkungan I menyampaikan terima kasih atas kebersamaan dan jalinan silaturahmi yang terus dirajut dengan indah oleh Lurah dan keluarga yang tidak pernah absen menghadiri Sholat Ied disini.

     "Kami senang atas semua yang dilakukan pak lurah, terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya." ungkap Nasrudin Usman yan juga merupakan kepala lingkungan I Tongkaina.

     Usai sholat id, Lurah bersama jajaran menyambangi satu persatu rumah warga yang merayakan Lebaran. ***


Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024