Padang,  (AntaraSulut) - Presiden Joko Widodo telah tiba di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Senin(4/7) untuk melakukan  kunjungan kerja dan merayakan hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah bersama masyarakat Padang.

Presiden  mengenakan kemeja panjang berwarna putih didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendarat di Bandara Internasional Minangkabau, Senin, sekitar pukul 17.30 WIB.

Sebelumnya, Jokowi dan rombongan telah menempuh penerbangan selama sekitar 1,5 jam dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta menumpang pesawat Indonesia Satu.

Sejumlah pejabat pemerintah yang turut dalam rombongan kepresidenan antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Ketua DPD RI Irman Gusman.

Usai menuruni pesawat, rombongan kepresidenan disambut oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama perangkat daerah.

Menurut agenda kepresidenan, rencananya Jokowi akan melaksanakan Solat Tarawih di Masjid Nurul Iman, Padang dan akan membagikan bingkisan sembako kepada masyarakat di Masjid Mukaramah di kota itu pada Senin malam.

Untuk merayakan hari raya Idul Fitri, Presiden direncanakan mengikuti acara takbir akbar di Kantor Gubernur Sumatera Barat bersama masyarakat pada Selasa petang.

Selain itu, Presiden akan menunaikan solat Ied di Masjid Raya Sumatera Barat pada Rabu (6/7).

Sejumlah warga Kota Padang antusias ketika mendengar kabar rencana Presiden Joko Widodo akan melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Sumbar.

Masyarakat juga berharap kedatangan Jokowi dapat menambah semangat bagi pembangunan Kota Padang.

Usai melakukan rangkaian kunjungan kerja di Padang, Presiden akan bertolak ke Solo dan Yogyakarta untuk bersilaturahim dengan masyarakat di Jawa Tengah dalam rangka merayakan hari lebaran. 

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024