Kotamobagu,  (AntaraSulut) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menargetkan menang pada pemilihan kepala daerah (pilkada) bupati dan wakil bupati di Kabupaten Bolaang Mongondow 2017 mendatang.

"Kemenangan ini hanya bisa diraih dengan upaya kerja keras dan komitmen kuat. Menjadi pemenang harus solid," kata Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey usai rapat koordinasi di Kota Kotamobagu, Rabu.

Dia mengatakan, rapat koordinasi yang dilakukan ini adalah bagian dari upaya menumbuhkan soliditas partai menatap pilkada nanti.

Pada rakor partai tersebut, kata dia, peserta mengusulkan sejumlah nama yang akan bertarung pada pilkada Kabupaten Bolaang Mongondow di antaranya Salihi Mokodongan, Janny Tuuk, Yasti Soepredjo dan Limi Mokodompit.

Meski demikian, kata dia, mekanisme survei akan menjadi ruang untuk menentukan siapa yang akan diusung PDIP pada pilkada nanti.

"Kita akan mendengar usulan-usulan peserta rakor walaupun mekanismenya sementara berlangsung. Apa yang dilakukan ini bukan penjaringan calon," ujarnya.

Pada pilkada yang akan digelar Februari 2017 nanti, petahana Bupati Salihi Mokodongan dan Wakil Bupati Janny Tuuk disebut-sebut akan maju dalam pilkada nanti.

Hanya saja, keduanya tidak akan satu paket, tetapi akan berpasangan dengan bakal calon lainnya.***2***







(T.K011/B/G004/G004) 29-06-2016 22:38:21

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024