Manado, (AntaraSulut) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Kanwil Manado menyiapkan dana tunai sebesar Rp22 miliar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama libur lebaran 1437 Hijriah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan sekitarnya.

"Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama libur lebaran di Provinsi Sulut kami menyiapkan dana sebesar Rp22 miliar," kata CEO BNI Wilayah Manado Afien Yuni Yahya di Manado, Rabu.

Dia mengatakan dana yang disiapkan ini selain di kantor dengan layanan terbatas pada tanggal 4 dan 8 Juni 2016, juga disiapkan di sejumlah anjungan tunai mandiri (ATM) yang ada di Sulut.

Afien mengatakan dalam layanan terbatas, bisa dilakukan tarik dan setor, selain itu ada layanan SMS banking dan lain masih banyak lagi.

Juga, katanya, akan ada layanan penukaran uang kecil dari pecahan Rp20 ribu hingga pecahan logam paling kecil.

"Biasanya masyarakat menukar pecahan Rp5 ribu sampai Rp20 ribu, sehingga kami menyiapkan dalam jumlah yang cukup banyak," jelasnya.

Apalagi, katanya, Bank Indonesia (BI) selalu sediakan daan dalam jumlah yang banyak untuk memenuhi kebutuhan perbankan.

Pada intinya, perbankan sangat siap menghadapi libur Lebaran walaupun cukup panjang. Wilayah Kerja BNI Manado yakni Sulut, Gorontalo, Sulteng dan Maluku Utara.***3***



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 22-06-2016 17:04:49

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024