Manado, (AntaraSulut) - PT Angkasa Pura I menyalurkan pinjaman dana kepada usaha mikro kecil menengah(UMKM) di Provinsi Sulawesi Utara(Sulut)melalui program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL).

"Untuk tahap I tahun 2016, kami memberikan bantuan pinjaman kemitraan sebesar Rp405 juta untuk delapan mitra binaan," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado Halendra Waworuntu di Manado, Rabu.

Dia mengatakan hal ini dilakukan untuk membantu perkembangan UMKM di Kota Manado dan sekitarnya.

Halendra mengatakan delapan mitra binaan ini, tujuh diantaranya berasal dari Kota Manado dan satu dari Kabupaten Minahasa.

Penyerahan program kemitraan diserahkan langsung oleh GM Angkasa Pura I Halendra Waworuntu disaksikan langsung olehFinance dan IT Department Head Supoyo dan CSR Section Head Edwin Khristian.

Penyaluran pinjaman kemitraan ini, katanya, bertepatan dengan pelaksanaan ibadah puasa bulan suci Ramadhan, yang merupakan moment untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama manusia.

Program ini, katanya akan rutin dilakukan oleh PT Angkasa Pura I untuk membantu perkembangan usaha masyarakat di Kota Manado dan sekitarnya, sehingga peran serta keberadaan Angkasa Pura, dapat dirasakan langsungoleh masyarakat.

"Mitra binaan harus memanfaatkan dana pinjaman kemitraan tersebut, sehingga dapat berguna untuk dirinya dan dan usaha kecil," jelasnya.

Sesuai dengan semboyan Dr Sam Ratulangi "Si Tou Timou Tou" artinya orang hidup untuk menghidupkan orang lain.***3***



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 22-06-2016 20:00:55

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024