Manado, 14/6 (Antara) - Komunitas olahraga Sulawesi Utara (Sulut) menyambut baik pelaksanaan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) bagi atlet provinsi itu yang dipersiapkan menghadapi PON XIX Jawa Barat.

"Merasa bangga atas semangat Pemerintah Provinsi Sulut untuk memasukkan atlet dalam Pelatda," kata Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo, di Manado, Selasa.

Hengky Kawalo mengatakan Pelatda tersebut merupakan momentum yang tepat sehubungan dengan sasaran dalam mengikuti "pesta" olahraga nasional empat tahun sekali di Bandung, pada September 2016.

Berharap momentum ini menjadi semangat bagi para atlet untuk mempersiapkan diri dengan maksimal untuk menghadapi PON tersebut.

Selain itu juga bagi para pelatih dapat mengorganisir, melatih para atlet dengan baik.

"Ini tentunya perlu kerja sama tim yang melibatkan semua pihak guna memantapkan semangat Pelatda dalam mencapai prestasi di PON nanti," katanya.

Sebelumnya pada Senin (13/6) Gubernur Sulut Olly Dondokambey telah melakukan pencanangan Pelatda PON yang akan berlangsung 13 Juli - 13 September 2016 dan diikuti 153 atlet, 47 pelatih pada 26 cabang olahraga.

Puluhan cabang tersebut antara lain Anggar, Atletik, Balap Motor, Bridge, Bola Voli, Catur, Kempo, Pencak Silat, Tinju dan Terjun Payung. ***4***



(T.J009/B/I006/I006) 14-06-2016 17:11:37

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024