Manado, 13/6 (Antara) - Perum Bulog Divre Sulawesi Utara (Sulut) melakukan operasi pasar (OP) daging sapi seharga Rp80 ribu per kilogram (kg) pada bulan suci Ramadhan tahun ini.

"Saat ini kami melakukan OP daging sapi di sejumlah titik padat penduduk di Kota Manado dan sekitarnya, dengan harga jauh di bawah pasar tradisional dan swalayan," kata Kepala Perum Bulog Divre Sulut dan Gorontalo Sabarrudin Amrulla di Manado, Senin.

Dia mengatakan hal ini pihaknya lakukan karena harga daging sapi di Sulut masih dikatakan tinggi yakni Rp97.500 per kilogram.

Sabarrudin mengatakan selain OP di sentra padat penduduk yang merayakan Lebaran, juga pihaknya menjual daging sapi dalam pasar murah di Pasar Bersehati Kota Manado dan di depan Kantor Perum Bulog Sulut.

OP daging sapi ini, katanya, sangat diminati oleh masyarakat karena harganya yang lebih murah.

"Antusiasme masyarakat membeli daging sapi dalam OP dan pasar murah Bulog sangat tinggi," katanya.

Untuk daging sapi ini, katanya, Bulog menyiapkan 15 ton, dan jika masih banyak permintaan pihaknya akan memasok lagi.

"Sebagian daging sapi masih disimpan di coldstorage atau tempat penyimpanan dingin," jelasnya.

Pihaknya berharap masyarakat tidak perlu khawatir karena stok daging sapi saat ini sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan menjelang Lebaran di Manado.

Selain daging sapi, katanya, juga dijual beras seharga Rp7.900 per kilogram, bawang merah seharga Rp35 ribu per kilogram juga minyak goreng.***3***

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024