Manado, (Antarsulut) - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, menjamin persediaan gas LPG di pasaran aman dan cukup pada saat Ramadhan maupun Idul Fitri nantinya.

"Sampai hari ini berdasarkan data yang ada, persediaan LPG di Manado cukup dan tidak ada kelangkaan," kata Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah (Setdakot) Manado, Charles Rotinsulu, di Manado, Kamis.

Rotinsulu mengatakan, setiap harinya sekitar 5.600 tabung gas beredar di Manado, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat termasuk saat kebutuhan meningkat di Ramadhan dan menjelang lebaran.

Rotinsulu menjelaskan, setiap harinya 5.600 tabung gas LPG tersebut keluar dari satuan pengisian bahan bakar LPG di Matungkas, diangkut oleh 30 unit truk.

"Jadi semuanya aman, dan kita semua berharap kiranya tidak akan terjadi kelangkaan sehingga saat kebutuhan naik karena penggunaan yang juga naik, tetap dapat dtemui tanpa perubahan harga pula," katanya.

Rotinsulu juga mengatakan untuk memastikan tidak ada kelangkaan LPG, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak Pertamina, memantau bersama, jika ada yang kosong langsung diisi, sehingga tetap ada.

Karena itu, dia mengingatkan seluruh warga Manado untuk tenang, karena tidak ada kekurangan maupun kelangkaan sehingga tidak perlu dikhawatirkan.

Rotinsulu juga mengingatkan para spekulan agar tidak melakukan hal-hal nekat seperti melakukan penimbunan lalu menjualnya dengan harga tinggi, karena kalau ketahuan akan ditindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.***3***







(T.KR-JHB/B/A029/A029) 09-06-2016 21:04:23

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024