Manado (Antarasulut) - Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bolaang Mongondow (Bolmong) induk, akan digelar 2017 mendatang, tapi kehebohan dan kehangatan suasananya mulai terasa. 

     Sejumlah tokoh muda, dari Bumi Totabuan, mulai digadang-gadang sebagai bakal calon yang akan maju dalam Pilkada baik papan satu maupun dua, oleh sejumlah partai politik (Parpol). 

     Salah satu tokoh muda yang yang disebut-sebut sebagai salah satu calon kuat papa dua Bolaang Mongondow, adalah Aske Iroth, politisi muda yang mulai digadang-gadang sebagai calon papa dua dari partai Golkar. 

     Aske disebut-sebut sebagai salah satu calon papan dua, dengan banyak dukungan dari masyarakat wilayah Dumoga, dan merupakan perwakilan dari golongan Nasrani. 

     Aske yang mendapat banyak dukungan dari wilayah utara, mengaku termotivasi maju ke panggung politik, meskipun menyerahkan semua keputusan kepada partai politik.    

     "Sebagai kader tentu saja saya sudah menyiapkan diri, apalagi mendapatkan dukungan dari mayoritas masyarakat dan tentu saja saya optimis untuk maju, sebagai calon papan dua," katanya.   

     Untuk itu, kata Aske, diapun sudah menyiapkan diri, dengan melakukan persiapan seperti konsolidasi, dan termasuk melakukan lobi partai dan sosialisai supaya dukungan makin mantap. 

     Menurut Aske, Dumoga memang merupakan salah satu wilayah dengan basis pemilih terbesar dimana pemilihnya mencapai 83 ribu, sehingga jika bisa mendapatkan dukungan dari wilayah yang didominasi oleh banyak etnis tersebut, maka 90 persen dipastikan bisa duduk. 

     "Saya tetap berharap dukungan dan memberanikan diri minta dukungan warga semoga bisa terpilih kedepan," katanya. ***   



Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor :
Copyright © ANTARA 2024