Manado, 31/5 ( Antara) - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Erwin Syafitri dijadwalkan akan menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96, di Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.

"Penutupan TMMD tersebut dipusatkan di Lapangan Pondang Amurang, pada Rabu (1/6)," kata Kapenrem 131 Santiago Mayor Inf Fathan Ali, di Manado, Selasa.

Dia mengatakan, penutupan tersebut akan dilaksanakan dalam suatu upacara dengan inspektur upacara Wakasad Letjen Erwin Syafitri.

Pada kegiatan itu akan dihadiri Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti selaku Penanggungjawab Keberhasilan Operasional (PKO) wilayah Sulawesi.

Berbagai persiapan terus dilakukan untuk penutupan kegiatan itu antara lain pada Senin (30/5) telah dilaksanakan gladi kotor dan akan dilanjutkan hari ini untuk gladi bersih.

Pada pelaksanaan gladi kotor itu dipantau langsung Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaeman Agusto.

Pelaksanaan gladi bersih akan melibatkan antara lain, pasukan Satgas TMMD ke-96, Yonif Raider 712 Wiratama, Yon Armed 19, Denzipur 4, Kompi Kaveleri, Lantamal VIII Manado, Lanud Sam Ratulangi Manado, Polda Sulut, Satpol PP Minsel, FKPPI dan PPM, SKPD Minsel, anak sekolah serta masyarakat.

TMMD ke-96 dibuka pada 3 Mei 2016, di Desa Wuwuk Kecamatan Tareran, Minahasa Selatan.

Selama hampir sebulan TMMD tersebut dilaksanakan antara lain untuk fisik pengersan jalan menghubungkan Desa Wuwuk dan Kapoya sepanjang 5,3 Km, bedah rumah dan pembangunan jamban .

Selain itu dilaksanakan kegiatan non fisik seperti , pemutaran film perjuangan, sosialisasi wawasan kebangsaan, bela negara, ***2***

(T.J009/B/T013/T013) 31-05-2016 08:39:41

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024