Manado, (AntaraSulut) - Pembangunan proyek dana desa di Desa Rumengkor II Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa diawali dengan ibadah syukur dipimpin Kadim GA Fenny Mamuaja SPAK, Selasa pagi.

"Dengan ucapan syukur ini maka diharapkan pembangunan ini dapat berjalan lancar tanpa hambatan dan hasilnya memberi manfaat bagi masyarakat," kata Kadim Fenny dalam ibadah tersebut.

Hukum Tua Desa Rumengkor II Robert Rumimper mengatakan proyek dana desa yang kemudian dikemas  dalam APBDes tersebut, untuk tahun 2016 diawali pembangunan talud dan rabat beton sepanjang 298 meter di wilayah jaga I dan II dan akan dilanjutkan di jaga IV dianggarkan sebesar Rp185,26 juta

Dengan pembangunan talud dan rabat beton, maka jalan penghubung antar dua jaga  tersebut dapat dilalui kendaraan dengan demikian akan membantu aktivitas sehari-hari masyarakat.

Pengerjaan proyek tersebut, kata Robert, akan memanfaatkan tenaga kerja lokal di desa tersebut, sebagaimana tujuan dari program dana desa secara keseluruhan yakni pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa. 

"Kami akan mengerjakan secara padat karya, artinya masyarakat diberi kesempatan sebanyak-banyak untuk jadi pekerja dalam proyek ini," kata Robert.

Acara peletakan batu pertama proyek dana desa tersebut dihadiri tokoh agama Katolik, GMIM, BPD, perangkat desa, tokoh dan masyarakat yang ada di desa tersebut serta panitia pembangunan.


Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024