Jakarta, (AntaraSulut) - Kementerian Pariwisata bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kota Tomohon meluncurkan Festival Bunga Internasional (Tomohon International Flower Festival), di Jakarta.

"Momentum ini dalam rangka lebih mengenalkan destinasi-destinasi wisata di Kota Tomohon. Semakin banyak promosi yang dilakukan, wisatawan akan tahu ternyata kita memiliki potensi wisata yang tidak kalah menarik bila dibandingkan dengan daerah lainnya," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Mariam Rau.

Peluncuran yang dilaksanakan di Kementerian Pariwisata ini, kata dia, adalah awal dari event besar "Tomohon International Flower Festival" (TIFF) yang direncanakan dilaksanakan 8 Agustus 2016 nanti.

"TIFF telah menjadi agenda tahunan dan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Sulut maupun Kementerian Pariwisata," katanya pula.

Dia mengajak masyarakat, kalangan dunia usaha, wisatawan lokal dan mancanegara yang mengikuti peluncuran TIFF di ibu kota negara ini berkunjung ke Tomohon pada acara puncak festival.

Sebelum peluncuran TIFF, dilaksanakan arak-arakan bersama pihak terkait dari Kementerian Pariwisata, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman, Wakil Wali Kota Syerly A Sompotan, Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, Ketua DPRD Tomohon Miky J Wenur serta pemangku kepentingan terkait lainnya.

Arak-arakan dari Tugu Jenderal Sudirman menuju Kementerian Pariwisata juga memperkenalkan tiga kendaraan hias bunga, tarian kabesaran, dan musik bambu.***1***

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024