Manado, 30/5 (Antara) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan menggelar pasar murah Ramadhan di 20-an lokasi di 15 kabupaten dan kota di daerah tersebut.

"Rencananya pasar murah Ramadhan tahun ini akan dilakukan sebanyak 20-an kali sehingga semua daerah terlayani dengan baik," kata Kepala Disperindag Sulut Jenny Karouw di Manado, Senin.

Jenny mengatakan di setiap kabupaten dan kota di Sulut akan ada kegiatan pasar murah, dan selebihnya akan fokus di sentra yang merayakan Lebaran.

"Kegiatan pasar murah Ramadhan yang lebih dari satu akan dilakukan di Kota Manado dan Kabupaten Bolaang Mongondow karena memeiliki penduduk Muslim cukup banyak," jelasnya.

Ia mengatakan, pasar murah Ramadhan dilakukan untuk membantu masyarakat yang akan merayakan Lebaran agar mendapatkan harga kebutuhan pokok yang lebih murah.

Jenny mengatakan pelaksanaan pasar murah tersebut akan dilakukan di titik-titik padat penduduk yang merayakan Lebaran.

Harga kebutuhan pokok yang dijual dalam pasar murah otomatis lebih murah dibandingkan harga dipasaran.

Biasanya kebutuhan pokok yang dijual dalam pasar murah yakni beras, gula pasir, tepung terigu, mentega, minuman ringan dan berbagai kebutuhan yang biasa digunakan jelang Lebaran.

Kebanyakan masyarakat membeli kebutuhan pokok yang biasanya menjadi bahan untuk membuat kue Lebaran.***3***

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024