Manado, 28/5 (Antara) - Direktur Lalu Lintas Polda Sulawesi Utara Kombes Pol Subandryah melepas "Sulawesi Wonderful Adventure Touring (SWAT)" yang dilaksanakan "Pejero Owners Community (POC) " Indonesia, di Manado, Sabtu

Kombes Subandryah mengatakan kegiatan ini untuk memperkenalkan potensi pariwisata Sulawesi khususnya Manado.

"Memberikan apresiasi dengan dipilihnya Manado sebagai titik start pelaksanaan touring ini," kata Subandryah juga merupakan salah anggota POC Indonesia.

Dia mengatakan POC Indonesia, juga merupakan salah satu komunitas atau klub tertib lalu lintas.

Ketua Panitia Maman mengatakan kegiatan ini selain memperkenalkan potensi pariwisata kepada para peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, juga merupakan ajang silaturahmi.

" Kegiatan ini juga untuk mempererat persaudaraan antara komunitas Pajero," katanya.

Ketua POC Indonesia Manado Davis Sumanti mengatakan touring Pajero ini diikuti sekitar 40 peserta kendaraan yang datang dari sejumlah daerah di Indonesia.

"Kegiatan berlangsung 28 Mei - 2 Juni 2016 diikuti peserta antara lain dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Palembang, Makassar, Palu dan Manado," katanya.

Direktur Bosowa Berlian Motor Sulawesi Subhan Aca mengatakan memberikan suport pelaksanaan kegiatan tersebut.

Peserta akan berkendaraan sejauh sekitar 2.200 dari Manado, Sulewesi Utara kemudian Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan Makassar, Sulawesi Selatan.

Pada kegiatan ini juga akan melaksanakan bakti sosial seperti sunatan massal di Palu dan Mamuju. ***1***


Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024