Manado, 27/5 (Antara) - Letkol Laut (P) Teguh Imam Wibowo menjabat Asrena Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado menggantikan Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna.

Serah terima jabatan tersebut dipimpin Danlantamal VII Manado Laksamana Pertama TNI Suselo, di Manado, Jumat.

Selain serah terima itu, juga dikukuhkan jabatan Asisten Logistik (Aslog) Lantamal Manado kepada Letkol Laut (T) Reza Kusumanegara.

Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Satuan Kapal Bantu di Koarmatim Surabaya, sedangkan Letkol Laut (P) Teguh Iman Wibowo sebelumnya menjabat sebagai Paban Dua Opslat Bandya Renevaops Sopsal Mabes TNI AL di Jakarta.

Sementara Letkol Laut (T) Reza Kusumanegara, sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Fasjas Ditlog AAL di Surabaya

Danlantamal Manado Suselo mengatakan serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi dan pembinaan personel yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan berdasarkan tatanan sistem pembinaan yang telah ditentukan.

"Oleh sebab itu, serah terima jabatan selalu terkait dengan tuntutan kebutuhan organisasi dalam rangka pembinaan karier dan peningkatan kinerja organisasi dalam implementasi tugas, peran dan fungsinya yang harus dilakukan secara kreatif dan inovatif," katanya.

Pada kesempatan itu Suselo secara pribadi dan seluruh jajaran Lantamal Manado mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas kerja keras yang telah didedikasikan selama ini.

Berharap semua pengalaman yang didapat selama penugasan tersebut dapat menjadi bekal yang berharga di dalam melaksanakan tugas selanjutnya di tempat yang baru.

"Kepada pejabat baru selamat datang dan selamat atas jabatan baru, dengan bekal pendidikan dan pengalaman yang dimiliki diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap organisasi," katanya. ***2***



(T.J009/B/G004/G004) 27-05-2016 23:42:02

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024