Manado, (Antarasulut) - Kelurahan Tongkeina, Bunaken, mewakili Kota Manado, dalam lomba kelurahan tingkat provinsi Sulawesi Utara serta bulan bakti gotong royong 2016.

"Tongkeina terpilih menjadi wakil Manado di tingkat provinsi, setelah menyisihkan 86 kelurahan lainnya di Manado ," kata Lurah Tongkeina, Glen Kowaas, di Manado.

Kowaas mengatakan, selain menjadi wakil untuk lomba tingkat kelurahan, Tongkeina juga menjadi utusan untuk lomba bulan bakti gotong royong dalam rangka hari gerak kesatuan PKK.

Dia mengatakan, sebagai di tingkat provinsi, kelurahan yang berada di wilayah paling utara Manado tersebut sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk pembenahan infrastruktur dan administrasi.

"Kami akan berusaha menunjukan yang terbaik, supaya boleh mendapatkan nilai tertinggi dan bisa menjadi utusan ke tingkat nasional, mewakili Sulawesi Utara," kata Kowaas.

Dia mengatakan, Tongkeina memiliki banyak potensi yang sedang dikembangkan sebagai nilai tambah dalam perlombaan tingkat provinsi bahkan sampai nasional nanti.

Kowaas mengatakan, untuk menata kelurahan tersebut menjadi baik, pihaknya melibatkan seluruh warga sebab keterlibatan mereka, merupakan salah satu hal penting dalam penilaian lomba nantinya.

"Semua unsur kami libatkan, mulai dari masyarakat umum, PKK sampai pemuka masyarakat, untuk bersama ikut dalam pengaturan dan penataan kelurahan supaya lebih baik lagi dalam penilaian tingkat provinsi," katanya. ***4***



(T.KR-JHB/B/G004/G004) 26-05-2016 21:44:45

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024