Manado, (AntaraSulut) - PT Telkomsel meningkatkan layanan telekomunikasi  di kawasan pesisir Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara.

"Saat ini kami memprioritaskan peningkatan layanan telekomunikasi di Kelurahan Tongkaina Kecamatan Bunaken Kota Manado," kata Branch Manager Telkomsel Manado, Royke Sumual di Manado, Jumat.

Dikatakan, selama ini jaringan Telkomsel sudah masuk ke kawasan pesisir pantai Manado, namun masih ada spot-spot yang belum ada signal.

"Sehingga kami akan meningkatkannya terlebih dahulu, namun bantuan pembangunan lainnya akan juga dilakukan," kata Royke di Manado, Jumat.

Royke mengatakan pihaknya selaku badan usaha milik negara akan memberikan bantuan yang bekerjasama dengan pemerintah setempat baik pembuatan gapura atau penunjuk jalan dan sebagainya.

"Saat ini kami masih menunggu proposal dari Kelurahan Tongkaina sehingga penyerahan bantuan secara jelas," katanya.

Telkomsel, katanya, ada dana untuk itu di seluruh Indonesia, dan secara khusus pihaknya akan membangun Kota Manado agar lebih baik lagi.

Royke menjelaskan biasanya dana bantuan ini akan diserahkan nantinya ke pihak kelurahan, namun tetap akan saling berkordinasi.

Tongkaina adalah salah satu kelurahan di kecamatan Bunaken, Kota Manado, Sulawesi Utara, yang berada jauh dari pusat kota yakni di pesisir laut.

Telkomsel, operator terbesar di Indonesia, merayakan ulang tahunnya yang ke-21. Berdiri pada tanggal 26 Mei 1995 di Batam, Telkomsel secara konsisten melayani negeri dan membangun ekosistem teknologi selular terkini selama 21 tahun.

Kini Telkomsel telah memiliki lebih dari 152 juta pelanggan dengan lebih dari 100 ribu BTS yang tersebar hingga kepelosok negeri, baik di gugusan pulau kecil ataupun di hutan pedalaman.***2***
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024