Manado, 24/5 (Antara) - Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96, di desa Wuwuk, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, Selasa.

"Kunjungan dipimpin Staf Perwira Pembantu (Paban) V Bakti TNI Kolonel Inf Edison," kata Kapenrem 131 Santiago Mayor Inf Fathan Ali, di Manado, Selasa.

Fathan Ali mengatakan kunjungan itu untuk melihat secara dekat sejauh mana pelaksanaan TMMD itu.

Dalam kunjungan yang didampingi Kasiter Korem 131 Santiago Kolonel Inf Theo Kawatu tersebut, Sterad menyambut positif realisasi pelaksanaan kegiatan TMMD.

Selain itu, kegiatan tersebut akan berdampak positif positif dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Seperti adanya kegiatan pengerasan jalan yang menghubungkan Desa Wuwuk dan Desa Kapoya, Kecamatan Tareran.

Pengerasan jalan tersebut terus dipacu, dan diharapkan dapat terealisasi secepatnya seiring akan berakhirnya kegiatan TMMD.

Dandim 1302 Minahasa Letkol Czi M Andhy Kusuma mengatakan bahwa kemajuan yang dicapai saat ini adalah kerja keras dari Satgas TMMD ke-96 yang dibantu oleh perangkat Desa Wuwuk dan Kapoya serta masyarakat.

"Masyarakat begitu antusias dalam membantu pelaksanaan TMMD demi kemajuan desanya," katan Andhy juga Dansatgas TMMD.

TMMD ke-96 yang dilaksanakan di Desa Wuwuk, dibuka Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey digelar sejak Selasa (3/5) dan akan berakhir 1 Juni, direncanakan ditutup Wakasad Letjen TNI Moh Erwin Syafitri.

Selama TMMD itu melaksanakan kegiatan nonfisik serta fisik, untuk fisik selain pengerasan jalan menghubungkan Desa Wuwuk dan Desa Kapoya juga pembangunan jamban.

Untuk kegiatan nonfisik antara lain, pemutaran film perjuangan, sosialisasi wawasan kebangsaan dan empat pilar bangsa. ***2***

(T.J009/B/G004/G004) 24-05-2016 21:18:49

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024