Manado, 23/5 (Antara) - Pelatih Kempo Sulawesi Utara(Sulut) melakukan evaluasi hasil yang dicapai saat melakukan "try out" pada dua kejuaraan yang diikuti atlet daerah itu.

"Hasil dua pertandingan uji coba yang dikuti Susiana Mopangga akan dievaluasi," kata Pelatih Kempo Sulut Dedy Katili, di Manado, Senin.

Dedy Katili mengatakan, Susiana merupakan atlet yang dipersiapkan pada PON Bandung, Jawa Barat, telah melakukan uji coba pada dua kejuaraan.

Kejuaraan yang diikuti masing-masing Kartini Cup di Yogyakarta serta kejuaraan Kempo Indonesia Timur di Makassar, Sulawesi Selatan.

Hasil dicapai pada kejuaraan itu meraih juara pertama di Kartini Cup, namun di Makassar meraih juara ketiga.

Dari evaluasi yang dilakukan pada dua pertandingan ini, terdapat beberapa kelemahan yang harus diperbaiki sebelum berlaga di PON Bandung.

"Melalui perbaikan ini, berharap Susiana Mopangga yang akan turun pada nomor kandori putri kelas 54 Kg, dapat tampil baik di PON nanti," katanya.

Dia mengatakan persaingan di PON nanti cukup ketat, karena untuk setiap kelas di cabang Kempo diikuti delapan atlet terbaik yang lolos pada babak kualifikasi.

Untuk itu kelemahan yang ada, perlu diperbaiki supaya dapat bersaing dengan atlet daerah lainnya di Indonesia.

Susiana Mopangga merupakan satu-satunya atlet Kempo Sulut yang lolos ke PON Jabar.

Sebelumnya Susiana pernah tampil di PON 2008 Palembang dengan meraih perak dan PON 2012 Riau meraih perunggu. ***4***



(T.J009/B/G004/G004) 23-05-2016 20:04:46

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024