Minahasa Tenggara, (AntaraSulut) - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey berharap kepala daerah bupati-wakil bupati dan wali kota-wakil wali kota menjaga keharmonisan selama menjabat.

"Saya memberikan apresiasi atas kepemimpinan pasangan Bupati James Semendap dan Wakil Bupati Ronald Kandoli membangun Kabupaten Minahasa Tenggara ke arah yang lebih maju," sebut Gubernur pada paripurna istimewa ulang tahun Kabupaten Minahasa Tenggara ke sembilan, Senin.

Menurut Gubernur Dondokmabey, walaupun mengalami banyak tantangan namun bupati-wakil bupati tetap berkomitmen melaksanakan pembangunan agar berjalan baik sehingga usia kepemimpinan keduanya menyentuh dua tahun dan delapan bulan.

"Memang kita harus terus terang ada juga yang tidak berjalan seiring di kabupaten dan kota setelah menjelang tiga bulan menjabat. Akibatnya, pembangunan di daerah terhambat karena tidak ada kekompakan, tidak ada gotong royong," ujarnya.

Sementara itu, kata dia, pasangan bupati dan wakil bupati Minahasa Tenggara, Sumendap-Kandoli, tetap berkomitmen dan bekerja sama sehingga pembangunan di kabupaten ini berjalan sesuai program.

"Saya kira bupati dan wakil bupati Minahasa Tenggara saat ini adalah salah satu pasangan yang selalu berjalan beriringan selama menjabat. Mudah-mudahan ini bisa berjangkit kepada kepala daerah yang terpilih pada pilkada serentak baru waktu lalu," harapnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menambahkan, pengelolaan investasi sektor pertambangan di kabupaten ini harus dinikmati masyarakat.

"Sumber daya alam yang diberikan Tuhan ini jika pengelolaannya tidak dinikmati oleh rakyat dan hanya dinikmati oleh segelintir orang apalagi bukan orang-orang yang ada di Sulut, maka saya orang pertama yang akan menutup investasi tersebut," katanya.

Bila hal demikian terjadi, kata dia, langkah terbaik lainnya adalah meningkatkan potensi sumber daya alam yang lain seperti sektor pertanian, perkebunan dan perikanan yang melimpah di daerah tersebut.***adv***









(T.K011/B/G004/G004) 23-05-2016 22:57:15

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024