Manado, 23/5 (Antara) - Bank Mandiri Manado siap mendukung sektor pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), karena dinilai cukup potensial.

"Dukungan tersebut diwujudkan melalui penyaluran kredit hingga pendampingan pengembangan usaha," kata Area Head Bank Mandiri Manado Heriyadi di Manado, Senin.

Dia mengatakan, Manado adalah kota yang aman dan nyaman sehingga sektor pariwisata di Kota Manado memiliki potensi yang besar, tinggal bagaimana mempromosikan potensi tersebut.

"Sebab dengan majunya sektor pariwisata dianggap dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulut lebih tinggi lagi," ujarnya.

Heriyadi menambahkan, pihaknya siap memfasilitasi semua kebutuhan sektor pariwisata baik fasilitas maupun infrastruktur, dengan memberikan bantuan pada jasa perhotelan dan wisata kuliner, lewat kemudahan syarat pengajuan kredit usaha di sektor pariwisata, maupun dengan bunga kredit khusus.

"Dengan demikian diharapkan usaha di sektor pariwisata akan meningkat, sehingga wisatawan yang datang ke Sulut merasa betah dan ingin kembali lagi," tambahnya.

Sekadar info, sebanyak 10 ribu wisatawan dari China sedang merancang perjalanan wisatawan ke Sulut. Pastilah gambaran bumi Nyiur Melambai yang indah dan memukau mungkin ada di benak mereka. Tinggal bagaimana kesiapan Sulut menyambut kedatangan para turis asing ini. ****1***
(T.KR-NCY/B/F003/F003) 23-05-2016 21:45:46

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024