Minahasa Utara, 20/5 (Antara Sulut) - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dengan mempertandingkan tujuh cabang olahraga bergulir di Minahasa Utara yang akan berlangsung Senin pekan depan.
Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Maximelian Tapada melalui Kepala Seksi Pemuda dan olahraga Decky Mangkang di Airmadidi, Jumat mengatakan, ada tujuh cabang yang dipertadingkan dalam Popda.
"Diantaranya cabang olahraga Bulu Tangkis, Sepak Bola, Volley Ball, Basket, Renang, Pencak Silat dan Tenis Meja," ujar Mangkang.
Dia mengatakan, Popda tersebut selain seleksi juga mancari bakat muda berprestasi pada masing-masing cabang olahraga.
"Popda ini merupakan agenda tahunan untuk mencari bibit muda berprestasi," katanya.
Dia mengatakan, Minahasa Utara memiliki segudang atlit berprestasi, yang mana perlu pembinaan serius agar mampu bersaing sampai ke tingkat provinsi bahkan nasional. Dengan demikian bisa mengharumkan nama daerah Minahasa Utara.
Apalagi kata dia, Dinas Pendidikan dan Olahraga selalu mensuport berbagai agenda pendidikan dalam kegiatan olahraga.
"Dibawah kepemimpinan ibu Bupati Minahasa Utara Vonny A Panambunan bukan tidak mungkin prestasi olahraga pelajar semakin maju dan berkembang demi mengharumkan Minahasa Utara kedepan," katanya.
Adapun pelaksanaan Popda dengan mempertandingkan tujuh cabang olahraga, akan terpusat di SMK Yadika.
"Persiapannya sudah final dan pada Senin pekan depan ketujuh cabang olahraga dengan menghadirkan sejumlah atlit dari berbagai sekolah di Minahasa Utara akan berlangsung," ujarnya.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024