Manado, 3/5 (Antara) - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 Tahun 2016, di Minahasa Selatan (Minsel), Selasa.

Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti dalam sambutan dibacakan Gubernur Olly Dondokambey mengatakan kegiatan TMMD merupakan program kerja sama dilakukan secara terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, kementerian /lembaga pemerintah non kementrian, Pemda dan masyarakat .

"Kegiatan ini mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah," katanya.

Dia mengatakan, tujuan TMMD ini untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan.

Untuk dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan, membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kesadaran bela negara dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Repiblik Indonesia.

Oleh karena itu dalam melaksanakan kegiatan ini, senantiasa diperlukan koordinasi dan keterpaduan dalam setiap tahap kegiatan sehingga mampu memperbesar nilai guna bagi program dan proyek-proyek pembangunan desa.

Pelaksanaan TMMD ke-96 mengangkat tema "Dengan semangat kemanunggalan serta kerjasama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa, kita wujudkan percepatan desa membangun Indonesia guna meningkatkan kesejahteraan Rakyat".

Pelaksanaan TMMD ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara oleh Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf M Andhy Kusuma dan Bupati Minahasa Selatan Tety Paruntu.

Pembukaan TMMD diwarnai dengan kegiatan atraksi Tari Maumere dan simulasi pembebasan sandera teroris oleh Yonif Raider 712 Wiratama dan pembagian sembako bagi masyarakat.

Selain itu, pengukuhan Gubernur Sulut Olly Dondokambey sebagai warga kehormatan Yonif Raider 712 Wiratama.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto, para bupati, wali kota di Sulut, para Dansat dan Kabalak jajaran Korem 131 Santiago.***2***

(T.J009/B/G004/G004) 03-05-2016 21:26:07

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024