Minahasa Tenggara - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Minahasa Tenggar Welly Munaiseche mengungkapkan anggaran untuk pengaspalan jalan tahun 2016 mencapai Rp125 miliar.

"Itu sudah termasuk pengaspalan yang dilakukan mencapai 42 kilo meter, dan untuk pengerasan jalan 3,5 kilo meter di seluruh desa kelurahan, dan kecamatan," kata Welly di Ratahan, Jumat.

Sejak tiga tahun terakhir, Welly menguraikan untuk pembangunan infrastruktur jalan dari 2014 penghubung dan perdesaan yang dilakukan pengaspalan 53 kilo meter (km), sedang jalan dilakukan pengerasan 4,7 km dengan anggara mencapai Rp115 miliar.

"Begitu pun pada tahun 2015 jalan penghubung dan perdesaan yang diaspal mencapai 58 kilo meter, sedangkan untuk pengerasan 5,5 kilo meter dengan anggaran sampai Rp147 miliar," urai Welly.

Jika seluruh pengaspalan dan pengaspalan tersebut dapat terealisasi sampai akhir tahun ini, menurut Welly secara umum Minahasa Tenggara telah mantap infrastruktur jalan.

"Untuk tahun ini kami optimis itu sudah mantap 100% untuk infrastruktur jalan baik jalan-jalan penghubung serta perdesaan karena itu juga merupakan upaya pemantapan revitalisasi pemukiman," ungkap Welly.

Dirinya menuturkan upaya yang dilakukannya tersebut tak lepas dari program pembangunan infrastruktur dari Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Ronald Kandoli.

"Bahkan sebagian besar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) terserab untuk pembangunan," tandasnya.

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024