Minahasa Utara, 21/4 (Antara Sulut) - Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan inspeksi umum disemua bidang Kejaksaan Negeri (Kejari) Airmadidi di Minahasa Utara yang berlangsung kurang lebih tiga jam mulai pukul 15.00 wita - 18.00 wita, Kamis.
Inspeksi umum tersebut dipimpin langsung oleh Inspektur Lima Pengawasan Kejagung Resi Napitupulu SH MH yang didampingi Wakil Kejaksaan Tinggi Negeri Sulawesi Utara Ricardo Sitinjak, SH MH yang disambut
Kajari Airmadidi Agus S Sirait SH.
"Kunjungan ini sudah agenda Kejagung dalam rangka Inspeksi umum kepada semua bidang sesuai SOP," ujar Napitupulu.
Dia mengatakan, hal ini juga sebagai bahan evaluasi bagi setiap Kejaksaan Negeri yang ada di Sulawesi Utara salah satunya Minahasa Utara.
"Dari berbagai evaluasi di Kejari Airmadidi terkait kinerja dan tugas kejaksaan, kami menilai sangat baik," kata Napitupulu memuji.
Dia berharap tugas yang dilakukan selaku aparatur negara di Kejaksaan Negeri Airmadidi dipertahankan bahkan ditingkatkan demi wibawa korps Kejaksaan.
Dia pun mengatakan, selain Kejari Airmadidi ada lima Kejaksaan termasuk Kejati Sulut dilakukan inspeksi umum.
"Diantaranya Kejari Manado, Kejari Kota Kotamobagu, Kejari Tomohon, Kejari Bitung dan Kejari Airmadidi. Semua itu sudah dikunjungi dan pada 22 April akan dilakukan di Kejati Sulawesi Utara," katanya.
Wakil Kejaksaan Tinggi Negeri Sulawesi Utara Ricardo Sitinjak, SH MH mengatakan, kedatangan tim Kejagung di Kejari Airmadidi terkait kunjungan kerja, namun yang pastinya silahkan konfirmasi langsung pada yang bersangkutan saat agenda kerjanya selesai.
Sementara Kajari Airmadidi Agus S Sirait SH menyambut baik kedatangan tim Kejagung demi keberlangsungan tugas dan kerja para kru yang ada di Kejari Airmadidi.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024