Manado, 20/4 (Antara) - Perusahaan pengiriman barang JNE mendukung sepenuhnya pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Sulawesi Utara.

"Kami akan mendukung UMKM di Sulut agar semakin berkembang dan mampu tampil hingga ke luar daerah," kata Mass Media Relation Section Head JNE Idham Azka di Manado, Rabu.

Idham mengatakan UMKM di Sulut sangat banyak dengan produk yang beragam, menarik dan unik namun belum bisa ke luar daerah karena keterbatasan jasa pengiriman.

"JNE memberikan kemudahan bagi UMKM dalam pengiriman barang dan dijamin sampai tujuan dengan utuh," katanya.

Saat ini, JNE bisa mengirim makanan ciri khas Manado yang kebanyakan orang takut melakukan via pengiriman karena bisa rusak saat tiba.

JNE, katanya akan membantu mengajarkan cara pengepakan dan pihaknya akan memberikan secara gratis untuk wadah tersebut.

"Kami berharap produk kue basah maupun kering seperti klapertart bisa sampai tujuan dengan aman," jelasnya.

Untuk pengiriman sampai pada hari itu juga harus dibawa sebelum pukul 12.00 siang, di atas jam tersebut nanti akan sampai besoh harinya.

Kepala Cabang JNE Manado Julianus Barthen Patinggi mengatakan masyarakat yang melakukan pengiriman melalui JNE sekitar 40 persen yakni makanan dan bahan makanan, sisanya pakaian dan jenis barang lainnya.

Dia mengatakan saat ini jaringan JNE di Kota Manado sebanyak 35 dan ditargetkan tahun ini akan menjadi 50 jaringan dan di setiap kabupaten dan kota sedikitnya masing-masing ada tiga jaringan.

Pengiriman barang di JNE terus mengalami peningkatan dan pihaknya akan terus meningkatkan kualitas.
"Kami akan berusaha memberikan yang terbaik dan pelayanan prima kepada masyarakat," jelasnya.***3***

(T.KR-NCY/B/M019/M019) 20-04-2016 22:15:31

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024