Manado, (AntaraSulut) - Ketersediaan layanan pendidikan memadai dinilai sebagai jalan menuju kehidupan yang lebih baik, apalagi banyak program pemerintah pusat dan daerah pun diarahkan untuk mendukung program pendidikan.
 
“Melalui pendidikan, seseorang bisa mendapatkan kehidupan yang baik,” ujar Calon Wakil Bupati Minahasa Utara Peggy Mekel, di Manado, baru-baru ini.
 
Menurut dia, ada empat hal yang akan memengaruhi seseorang dengan tingkat pendidikan yang dimilikinya, pertama, dengan pendidikan seseorang bisa memiliki kemandirian ekonomi, kedua, pendidikan membuat seseorang memiliki rasa percaya diri yang baik.

Ketiga, pendidikan juga meningkatkan pemahaman seseorang terhadap kepercayaan dan imannya pada Tuhannya dan keempat, pendidikan memampukan seseorang untuk berbagi dan berguna bagi orang lain.

“Intinya apa yang bisa kita share dapat berguna bagi orang lain,” jelas dia.

Dia mengatakan, upaya mewujudkan peningkatan kehidupan yang lebih baik, dirinya berniat untuk membangun sebuah universitas yang fokus pada ekonomi dan bisnis.

Dan saat ini, kata dia, pihaknya tengah menyiapkan segala hal terkait rencana tersebut, tujuannya agar misi pendidikannya berjalan sukses.

“Saya sedang siapkan business plan untuk membuat sekolah bisnis dan universitas itu. Agar Sulut lebih maju lagi,” tandas dia.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk mendukung universitas itu nantinya. Berbekal para lulusan terbaik dari dalam maupun luar negeri, Peggy optimistis mampu membangun universitas itu secara optimal.


Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024