Manado, 22/2 (Antara) - PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado akan menggelar ivent internasional yaitu lari di atas runway yang juga untuk menarik wisatawan mancanegara (wisman).

"Kami berharap kegiatan internasional ini yang nantinya diikuti oleh beberapa negara di dunia mampu menarik wisman untuk datang berkunjung ke Sulut," kata General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sam Ratulangi, Halendra Waworuntu di Manado, Senin.

Dia mengatakan acara tersebut digelar untuk menarik minat warga agar datang ke Manado.

"Kami akan gelar acara lari di atas runway, di Bandara Sam Ratulangi ini," ujar Halendra.

Ia mengatakan dengan kegiatan tersebut diharapkan Manado akan menjadi perhatian dunia, karena acara seperti ini sangat jarang dilakukan.

Acara ini pernah digelar di Berlin, Jerman pada malam hari beberapa tahun lalu. Oleh karena itu, ini menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Sulut.

Rencananya kegiatan tersebut akan digelar Maret 2016 mendatang dengan mendatangkan peserta dari berbagai daerah, bahkan dari mancanegara.

"Pesertanya dari berbagai daerah, termasuk ada juga yang dari mancanegara," ungkap dia.

Untuk lomba tersebut terbagi menjadi beberapa kategori diantara 2,5 kilometer untuk lari fun, 5 kilometer dan 10 kilometer unntuk atlet profesional.

"Kegiatan ini nantinya akan diikuti banyak peserta, karena jarang sekali digelar," ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini Manado semakin dikenal, di mata dunia. Sehingga akan banyak turis yang datang ke Manado.

"Kami sangat mendukung adanya kemajuan pariwisata di Manado," jelasnya.***1***

(T.KR-NCY/B/A029/A029) 22-02-2016 20:27:38

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024